Atasilah Migrain Secara Alamiah

Rizki Gunawan

 Liputan6.com, Jakarta: Sakit kepala sebelah atau migrain kerapkali menghantui kita saat sedang beraktivitas. Serangan migrain terasa lebih menyiksa dan terkadang datang tiba-tiba. Penderitanya akan merasakan nyeri dan kepala berdenyut seperti dipukuli atau ditarik-tarik. Sakit ini biasanya disebabkan oleh pola makan yang kita lakukan, seperti diet, memakan daging olahan, keju, serta meminum minuman beralkohol.

Saat terserang migrain, kita lebih memilih obat sebagai solusinya. Padahal obat tersebut dinilai dapat membuat Anda lesu dan kantuk. Untuk itu, sebenarnya ada cara alami untuk mengatasi penyakit tersebut. Seperti dilansir Healthy Living, Selasa (19/6), berikut ada tiga langkah alamiah untuk mengatasi migrain: 

1. Berdiri dengan kedua kaki melebar dengan posisi punggung lurus. Secara perlahan, tegakkan punggung Anda dan dongakkan sedikit kepala Anda ke atas dengan dagu sedikit miring ke bawah. 

2. Kemudian, tarik nafas sambil mengangkat kedua tangan hingga menyentuh kepala Anda. Buang nafas sambil menurunkan tangan Anda hingga ke bawah muka. 

3. Lalu, visualisasikan otot kepala, wajah, leher, dan punggung seolah sedang bersantai secara perlahan. Setiap nafas yang Anda lakukan, kendurkan otot-otot tersebut lebih dan lebih. 

Lakukan tiga tahap ini berulang selama 10 menit. Dan rasakan khasiatnya. (Vin)

Sumber : http://kesehatan.liputan6.com/read/414049/atasilah-migrain-secara-alamiah 19/06/2012