Cerita Orang Paling Tajir se-India: Pecinta Film Bollywood, Bekerja 13 Jam/Hari

Jakarta – Siapakah orang paling kaya se-India? Mukesh Ambani jawabannya. Pria ini memiliki kekayaan hingga US$ 26 miliar atau sekitar Rp 247 triliun.

Ambani merupakan pemilik 45% saham Relliance Industries, operator kilang minyak dan gas terbesar di India. Ambani memiliki cerita unik sendiri sebagai orang paling tajir se-India.

Seperti diberitakan AsiaOne, Rabu (30/1/2013), Ambani merupakan seorang Hindu yang saleh. Ia tidak memakan daging dan minum alkohol.

Ambani merupakan pecinta film Bollywood atau film asli India. Dalam seminggu, Ia wajib menonton 3 film Bollywood.

Seorang suami yang memiliki 3 anak ini didaulat forbes sebagai the most powerful people di peringkat 37. Ia masuk jajaran nomor 19 dari orang-orang terkaya sedunia.

Ambani senang sekali makan makanan pinggir jalan. Sebut saja idli-sambar, snack yang terkenal di India.

Pria berusia 55 tahun ini ternyata pernah di-drop out dari Stanford University, California, AS. Ia akhirnya membantu sang ayah menjadi pengusaha.

Ambani setiap harinya bekerja sejak pukul 11 siang hingga lewat tengah malam. Sehari, 13 jam biasa bekerja.

Terkenal dengan keramahannya Ambani mendirikan Reliance Foundation. Sang isteri menjadi pimpinan di yayasan tersebut. Ia mempublikasikan koran pertama dengan huruf Braile di India.

Sang isteri juga berjanji ingin menyumbangkan kedua matanya setelah dirinya meninggal nanti.
(dru/dnl)

Sumber : Herdaru Purnomo – detikfinance ; Rabu, 30/01/2013
http://finance.detik.com/read/2013/01/30/113408/2156138/68/cerita-orang-paling-tajir-se-india-pecinta-film-bollywood-bekerja-13-jam-hari