Inovasi Bisnis Cake Pisang Nayla

Dibalik Kesuksesan Inovasi Bisnis Cake Pisang Nayla

Inovasi bisnis dan ide usaha tidak akan ada gunanya tanpa adanya kegigihan dan keuletan untuk menjalankan usaha. Dan itu menjadi kunci bagi seorang Murzalin Zais (29) dalam mengarungi perjalanan hidupnya menjadi seorang pengusaha. Keluar masuk pasar (tradisional) di Yogyakarta demi memasarkan produk jajanan pasar dilakoni pria asli Palembang tersebut demi meniti pengalaman serta menyambung hidupnya di perantauan.

Pasar Kotagede, Pasar Demangan, Pasar Sentul, dan Pasar Lempuyangan menjadi tempat Zais memanfaatkan peluang bisnis dan merintis mimpinya menjadi pengusaha. Setiap hari, Zais menyisihkan waktu di tengah kesibukan kuliahnya di sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta untuk mensuplai aneka produk jajanan pasar kepada para pedagang langganannya.

Respon positif dari masyarakat terkait produk Nayla ‘memaksa’ Zais untuk mendirikan outlet baru yang berlokasi di jantung kota Yogyakarta. Dengan outlet barunya tersebut, Zais kini bisa melayani pesanan yang datang baik secara online maupun offline.