Inovasi Bisnis, Nasi Liwet Dibuat Instant

Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner nasi liwet. Tekstur nasinya yang pulen ditambah dengan aroma bumbu dari rempah-rempah, menjadikan nasi liwet sebagai salah satu kuliner nusantara yang dicintai seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Maka tidak heran jika peluang bisnis kuliner ini banyak yang melirik.

Bila dulunya untuk menikmati seporsi nasi liwet dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasaknya, sekarang ini berkat sebuah inovasi bisnis, masyarakat bisa mencicipi sensasi nasi liwet dengan cara yang terbilang mudah dan juga singkat. Inovasi bisnis ini terlahir dari Nasi Liwet Instant 1001 yang sengaja dikenalkan di kalangan masyarakat untuk mengangkat cita rasa beras Garut di pasar nasional maupun kancah internasional.

Ketika ditanya mengenai awal memulai bisnis kuliner ini, Evron mengungkapkan bahwa sebenarnya pabrik beras yang memproduksi nasi liwet instant 1001 ini sudah mulai berdiri sejak tahun 1974. Namun memasuki tahun 2011 silam, melihat potensi pasar dan peluang bisnis yang menarik, pabrik beras tersebut mulai menciptakan produk turunan berupa nasi liwet instant 1001.