Inovasi Bisnis Sirup Herbal Tradisional

Kunci sukses sebuah inovasi bisnis adalah ide usaha yang cemerlang saat menjalankannya. Produk-produk inovatif yang berbeda dari lainnya lahir dari kejelian para pelaku memanfaatkan peluang bisnis. Salah satunya adalah Priyantoro (45) yang menciptakan produk sirup herbal tradisional.

Pengalaman selama satu tahun sebagai distributor minuman tradisional sinom dari Jawa Timur menjadi pelajaran berharga bagi Priyantoro, yang kini lebih dikenal sebagai owner Sirup Bregas. Dalam jangka waktu satu tahun, Pak Pri begitu beliau biasa disapa berjuang memasarkan minuman tradisional sinom di Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Dari situlah, beliau sedikit banyak belajar mengenai sistem pemasaran sampai dengan proses produksi minuman tradisional.

Hingga akhirnya beliau memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai pemasar produk orang. Lalu beliau berpikir untuk mengembangkan usaha sendiri, karena sudah memiliki pasar yang sayang kalau dilepas begitu saja. Lalu beliau mencoba untuk melakukan inovasi bisnis dengan memproduksi sirup herbal tradisional. Bukan perkara mudah memang, karena Priyantoro butuh waktu untuk mempelajari secara detail formulasi yang pas dalam menciptakan sebuah minuman tradisional yang tidak hanya enak tetapi juga memiliki kandungan kesehatan. Ide usaha yang saat ini sukses ia jalankan adalah berkat kejeliannya memanfaatkan peluang bisnis, karena sudah menguasai pasar minuman herbal.